Thursday, October 20, 2011

Wednesday, October 12, 2011

Reanimation!


Re-a-ni-mate

  1. to refresh or enliven (something) again
  2. to bring back to life

Let's bring our old self back to life. Refresh the value, reanimate the behaviour, and ROCK N' ROLL!! \m/

Saturday, October 8, 2011

Leadership, dan Konco - Konconya.

Hari ini saya sedang berada di rumah, duduk sendiri, sambil browsing internet mencari informasi yang menarik. Hahaha. Anyway, ngobrol tentang leadership, yuk!

Hmm, ngomong – ngomong soal leadership, apakah saya ada kapasitas untuk menyampaikannya? Alhamdulillah, saya nggak tau! Hehehe. Tapi saya cukup rajin memperhatikan bagaimana seseorang memimpin kelompoknya. Jadi, sekarang saya memiliki sedikit pandangan pribadi tentang leadership.

Pertanyaan utama yang paling pasti adalah : Apa itu leadership? Kalo kita liat secara harfiah (baca : kata – kata) Leadership terdiri dari Leader dan Ship. Leader itu pemimpin, dan ship itu kapal. Jadi leadership adalah cara seseorang memimpin kapal/kelompoknya. <-- ini ngasal, beneran deh. Hasil wangsit diri sendiri, hehehe.

Kalo kita perhatikan, banyak sekali loh teori leadership. Coba aja cari buku – buku tentang leadership di gramedia. Pastinya anda tidak perlu repot – repot baca artikel ini, kan? Tapi saya tau, buku leadership itu tebel – tebel. Sehingga bukankah lebih baik membaca artikel saya? Hehehe! (promosi mode : ON)

Kembali lagi ke kapal. Analoginya, Kelompok ibarat sebuah kapal. Sebuah kapal membutuhkan visi, supaya mereka tahu mau kemana kapal tersebut berjalan. Supaya visi ini bisa jalan, mereka perlu mengangkat pemimpin untuk menjadi troubleshooter, motivator, sekaligus motor supaya semua awak kapal (anggota yang ada di kelompok tersebut) bisa bekerja sama untuk mencapai tujuan tertentu (visi kelompok tersebut).

Kira – kira sudah ada gambaran tentang bagaimana kepemimpinan berjalan? Bagus! (Dora The Explorer Mode : ON)

OK, next. Jadi, apa sih inti dari leadership? Dari sekian banyak teori tentang leadership, ada satu benang merah yang bisa kita ambil dari pembicaraan kita tentang leadership.

Leadership adalah pengaruh. 

Yup! Sesimpel itu. Benarkah?

Benar. Hehehe.

Monday, October 3, 2011

Sedikit Cerita Tentang Kebahagiaan :D

Si Bijak adalah satu dari sekian orang yang paling berpengaruh di desa sukamaju. Di desa tersebut, si Bijak adalah tempat orang curhat segala masalah. Setiap warga yang curhat dengan si Bijak pasti selalu pulang dengan tersenyum bahagia. Sehingga, si Bijak pun dipercaya orang yang paling berbahagia dan membahagiaan di desa sukamaju.



Ketenaran si Bijak sudah dikenal di desa - desa lain, sehingga seringkali dia mendapatkan tamu dari desa lain. Bahkan, beberapa orang dari ibukota pun datang dan meminta saran kepadanya.

Kemudian, di suatu hari yang biasa dengan cuaca yang biasa - biasa saja, datanglah seorang Bule dari negeri antah berantah, ingin datang meminta nasihat dari si Bijak. Maka berceritalah si Bule dengan berapi - api.

"Wahai sang Bijak, aku ko' rarely dapet happiness dalam hidup yach??". Kata sang Bule dengan berapi - api, tentunya dengan aksen Cinta Laura. Sesuatu banget. #ehsalah

"Hmm. memangnya menurut kamu, kenapa kamu belum menemukan kebahagiaan?", tanya Bijak kepada Bule tersebut.